Sablon Glow In The Dark

[vc_row][vc_column][vc_gallery type=”image_grid” images=”16489,16488,16487″ img_size=”200×300″ column_number=”3″ images_space=”gallery_with_space”][vc_separator type=”transparent”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

Jika anda menginginkan desain kaos yang unik dan berbeda dengan design kaos-kaos yang telah ada di pasaran, anda bisa menggunakan teknik sablon glow in the dark. Dengan teknik sablon Glow in the Dark Anda bisa mendapatkan spesial efek dari teknik sablon jenis ini yaitu dapat menyala di tempat gelap. Teknik sablon glow in the dark bisa diaplikasikan pada warna apapun. Berdasarkan pengamatan kami kalau menggunakan kaos warna hitam atau warna gelap efek glow in the dark, akan terlihat lebih terang dan bercahaya.
Warna tinta glow original adalah yang warna putih pada waktu belum berpendar (kalau ditempatkan di tempat yang terang) dan akan berpendar di ruangan gelap dengan warna hijau stabillo. Terdapat serbuk warna glow lain seperti Biru, Pink, Orange dan kuning hanya kualitas terangnya kurang bagus dibandingkan dengan warna original. Jadi warna original adalah warna yang paling terang. Saya tidak menyarankan memakai warna diluar yang original, asal tahu saja ternyata sewaktu ditempat gelap hasil pendarnya tetap saja warna hijau stabillo hanya warna sablon sebelum berpendar warna nya sesuai dengan warna pilihan kita
 Untuk Tinta Glow kami bagi 2 jenis yaitu:
1. Dengan dasar Rubber
Dimana tinta dasarnya diberi tinta rubber terlebih dahulu sebelum diberi lapisan tinta glow di atasnya (coatingnya). Kelebihannya, pada saat di setrika masih bisa dilakukan di atas gambar/sablon.

2. Dengan Dasar Plastisol.
Disini tinta dasarnya diberi tinta plastisol terlebih dahulu sebelum diberi lapisan tinta glow di atasnya (coatingnya). Kekurangannya, Anda tidak boleh menyetrika di atas gambar/sablon.
Handfeel tinta dasar rubber dengan tinta dasar plastisol tentynya berbeda. Kalau saya lebih suka dengan dasar plastisol karena terlihat lebih elegant. Harga tinta glow plastisol lebih mahal dibandingkan dengan tinta glow rubber.

Jenis-jenis Phosporescent di pasaran : Serbuk dan cutting sticker (cutting otter)

Catatan : teknik sablon High Density (HDC) pun dapat diberi sablon Glow. Hasilnya jangan tanya, keren abis deh. Brand seperti Azura (kaso super hero) senang memakai dengan teknik ini.

Teknik sablon glow in the dark bisa diaplikasikan pada kaos warna gelap seperti warna hitam, biru navy, merah maroon dll atau di kaos berwarna terang seperti putih, kuning, biru baby dll. Saya lihat jika di sablon di kaos berwarna gelap hasil sablonnya akan terlihat lebih menyala dibandingkan dengan di sablon glow di kaos berwarna terang. Sablon glow di kaos warna apapun masih bisa selama diberi lapisan warna putih pada kaos sebagai background.

Kelebihan Tinta Glow

  1. Sangat cocok untuk kaos – kaos dengan tema party malam, karena keunikannya akan nyambung dengan tema party malam.
  2. Dapat diaplikasikan dengan tinta rubber atau plastisol. Bahkan jika Anda suka Anda dapat request dengan sablon HDC, dimana hasil sablon akan naik beberapa milimeter. Tentunya akan terasa lebih elegant dan keren.

Kelemahan Tinta Glow

  1. Pilihan warna glow sangat sedikit hanya ada 5 pilihan. Dan hasil sablon glow yang bagus hanya yang warna original saja.
  2. Tidak bisa request warna-warna gradasi, alias hanya untuk 1 warna saja yang bisa diaplikasikan
  3. Lebih cocok di sablon di kaos berwarna gelap
  4. Agak rentan terhadap perawatan alias Anda harus extra hati-hati karena Tinta Glow (Fosfor) hanya bersifat coating atau pelapis saja.
  5. Harganya relatif mahal karena tinta glow dihitung memakai dolar

Artwork/Design yang dipakai
Gambar-gambar yang dihasilkan untuk tinta glow adalah gambar – gambar yang solid seperti Font, gambar yang tidak mengandung gradasi warna. Sedangkan gambar yang berjenis gradasi seperti foto, atau ada gradasi warna tidak dapat disablon dengan jenis sablon glow.

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

Contoh Hasil Sablon Glow in the dark

[/vc_column_text][vc_gallery type=”image_grid” images=”16492,16491,16490″ img_size=”200X300″ column_number=”3″ images_space=”gallery_with_space”][vc_separator type=”transparent”][/vc_column][/vc_row]

Buka Obrolan
Butuh bantuan?
Halo, Kak ada bisa Kami bantu ?