Sablon Puff/Foam

[vc_row][vc_column][vc_gallery type=”image_grid” images=”16536,16535,16534″ img_size=”1200×600″ column_number=”3″ images_space=”gallery_with_space”][vc_column_text]Handfeel/Tekstur Tinta
Kalau kita perhatikan, hasil tinta foaming timbul menggelembung seperti busa dan akan memberikan efek 3Dimensi dengan pinggiran yang membulat. Tentunya ini sangat menarik & unik untuk sebagian besar konsumen. Di dunia persablonan kami menyebut tinta ini sebagai “puff print”. Tinta ini memerlukan pemanasan yang akan mengakibatkan tinta ini mengembang dengan efek timbul.

Jenis Tinta atau Bahan Dasar Tinta
Tinta ini bisa dibuat dengan berbasis air (dicampur dengan rubber) dan berbasis minyak (dicampur dengan plastisol) tergantung keinginan konsumen.

Kelebihan

  1. Unik, menarik punya tekstur timbul 3 Dimensi seperti busa.
  2. Cocok untuk target konsumen anak-anak yang lebih menekan keceriaan.
  3. Dapat disablon dibahan kaos katun.

 

Kelemahan

  1. Warna sablon yang dihasilkan hanya warna-warna yang solid atau warna-warna dasar saja. Tidak bisa mencetak warna gradasi atau artwork sablon seperti sablon foto, sablon pemandangan dll.
  2. Agak susah digabungkan dengan jenis sablon lain dalam satu area sablon atau hanya sablon tunggal untuk sablon ini saja. Untuk sabloner yang berpengalaman beberapa penggabungan dengan tinta rubber masih bisa dilakukan.
  3. Warna sablonan yang dihasilkan kurang pekat dan tajam. Karakter foam yang mengembang setelah dipanaskan atau dipres, akan menurunkan warna sablonan. Besar kecilnya penurunan warna ini, tergantung dari tingkat pengembangan yang dihasilkan, semakin besar pengembangannya, maka akan semakin besar pula penurunan warnanya.
  4. Jenis sablon ini kurang cocok untuk bahan yang mengandung poliester contohnya bahan PE, spandex, TC dll. Namun bila ada permintaan dari buyer, maka sangat dibutuhkan teknik khusus dan tentunya campuran khusus supaya hasil akhir optimal dan tidak pecah maupun rontok.
  5. Artwork yang dihasilkan idealnya di ukuran A4 (21 x 29 cm) jika gambar/design terlalu besar rasanya kurang bagus/elok.Artwork/Design yang dipakai
    Gambar-gambar yang dihasilkan untuk tinta foam adalah gambar – gambar yang solid seperti Font, gambar yang tidak mengandung gradasi warna. Sedangkan gambar yang berjenis gradasi seperti foto, atau ada gradasi warna tidak dapat disablon dengan jenis sablon foam

Cara Perawatan

  1. Semakin tinggi efek timbul sablon foam ini kemungkinan lebih rentan, jadi Anda harus lebih berhati-hati.
  2. Ketika mencuci jangan menggosok langsung pada sablon foam, tapi Anda dapat menyikatnya di belakang kaos.
  3. Jangan menyetrika langsung pada sablongunakan kain diatasnya dan jangan menekannya terlalu keras dan lama karena dikuatirkan sablonan akan dempes/kempes.

[/vc_column_text][vc_separator type=”transparent”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

Hasil Sablon Foam

[/vc_column_text][vc_gallery type=”image_grid” images=”16539,16538,16537″ img_size=”1200×600″ column_number=”3″ images_space=”gallery_with_space”][vc_separator type=”transparent”][/vc_column][/vc_row]

Buka Obrolan
Butuh bantuan?
Halo, Kak ada bisa Kami bantu ?